Babinsa Monitoring Vaksinasi Warga di Puskesmas Pekanbaru Kota 

Babinsa Monitoring Vaksinasi Warga di Puskesmas Pekanbaru Kota 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan  Kotabaru Pelda Adi Yusuf Koramil02/Kota  melakukan monitoring  Vaksinasi  masyarakat wilayah kecamatan Pekanbaru kota di Puskesmas Pekanbaru Kota, Senin (21/6/2021).

Pada pagi itu tercatat 50 orang warga Kelurahan Kotabaru yang mendatangi Puskesmas untuk menjalani vakisnasi .

Setiba di puskesmas, masyarakat diminta menunjukkan KTP untuk mendaftar.Kemudian melakukan pengecekan tensi, dan jika sesuai standar kesehatan makan warga langsung melakukan penyuntikan. Setelah itu menjalani obeservasi selama 30 menit, jika tidak mengalami kendala diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing dan menunggu jadwal penyuntikan tahap ke II untuk 14 hari atau 28 hari kedepan.

Pada kesempatan itu  Babinsa Pelda Adi Yusuf berharap  kepada ketua RW dan RT, ketua LPM Kelurahan Kotabaru untuk terus mensosialisasikan pentingnya melakukan vaksinasi untuk mencegah migrasi penyebaran covid-19.

"Sebagai pembina teritorial,  saya berharap seluruh elemen, baik  ketua RT/RW dan LPM terus melakukan sosialisasi tentang vaksinasi dan manfaatnya.Karena dengan koordinasi yang baik migrasi penyebaran virus ini bisa dicegah," ucapnya.

Kata Adi Yusuf , Babinsa -bhabinkamtibmas merupakan relawan tracer dari satgas covid-19 dan siap dan siaga menjalankan tugas dengan baik 

Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

"Selain monitoring vaksinasi, kami juga memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19," jelasnya.

Babinsa mengimbau seluruh warga agar saling bergandeng tangan untuk pencegahan virus corona ini.

"Ayo terus jalankan 5 M.Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan M yang terakhir , memakai masker dimanapun berada," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index